Kenali Beragam Modus Penipuan
untuk Jaga Keamanan Akun
AdaKami Milikmu!

Tidak sedikit modus kejahatan/penipuan yang terjadi dengan mengatasnamakan AdaKami. Maka penting bagi TemanKami untuk menjaga keamanan akun. Berikut beberapa modus penipuan yang sering terjadi yang berpotensi menyebabkan kerugian finansial, seperti:


Customer Service AdaKami hanya dapat dihubungi melalui 15000-77 dan akun sosial media Instagram AdaKami yang terverifikasi / centang biru @adakami.id. Customer Service AdaKami TIDAK PERNAH menghubungi TemanKami terlebih dahulu. Pasalnya, Customer Service dihubungi oleh nasabah terlebih dahulu, bukan sebaliknya.


Modus penipuan lainnya adalah menawarkan iming-iming hadiah menarik dan tidak sedikit pengguna AdaKami tertarik pada penawaran dari para penipu, padahal penawarannya tidak masuk akal. Maka dari itu, jangan mudah tergiur apalagi langsung klik link ya, TemanKami!

Modus ini biasanya dilakukan penipu dengan mengarahkan pengguna untuk melakukan pembayaran ke rekening lain di luar aplikasi AdaKami. Pastikan transaksi yang kamu lakukan sesuai dengan informasi resmi pada aplikasi.

Hindari kebocoran data pribadimu seperti KTP dan NIK semaksimal mungkin, agar tidak disalahgunakan oleh orang lain. Jangan pernah berikan kepada sembarang orang ya, TemanKami!

Penipu biasanya menginformasikan ke pengguna bahwa pencairan dana pinjaman mereka double atau dua kali. Setelah itu mereka akan meminta kamu untuk buru-buru transfer dana ke rekening di luar aplikasi AdaKami. Jika kamu ragu, pastikan kembali ke pihak AdaKami. Pasalnya AdaKami tidak pernah meminta dana atau mengalami kelebihan transfer dana.
Jaga Baik-Baik Informasi Pribadi Kamu
Jika ada yang meminta informasi mengenai akun AdaKami milikmu seperti nomor handphone, PIN, nomor KTP, nama ibu kandung, atau informasi pribadi lainnya, segera abaikan dan jangan berikan informasi tersebut! AdaKami tidak pernah meminta data pribadi milik TemanKami lewat platform apa pun.
Periksa Kembali Kebenaran Informasi Sebelum Melakukan Transaksi
Kamu harus pahami alasan sebelum melakukan transaksi, jangan terburu-buru hanya karena kamu mendapatkan kabar yang mengejutkan atau karena diperintahkan oleh orang yang tidak dikenal. Periksa kembali nomor rekening tujuan yang diberikan, pastikan informasinya sesuai dengan informasi yang tertera di dalam aplikasi AdaKami.
Jangan Pernah Memberikan Kode OTP
Banyak penipu yang meminta kode OTP dengan berbagai alasan. Pastikan kamu tidak tergiur dengan segala macam modus penipuan yang meminta kode OTP milikmu. AdaKami tidak pernah meminta pengguna untuk memberikan kode OTP.

Hotline CS AdaKami
Cegah penipuan dengan konfirmasi ke media resmi AdaKami!
Jika ada hal mencurigakan yang mengatasnamakan AdaKami, TemanKami bisa mengonfirmasi informasi tersebut di call center resmi AdaKami di nomor telepon 1500077, email , atau menghubungi Instagram resmi tanya@adakami-cs.id yang bercentang biru verified Ingat, jangan tergiur dengan iklan, website, atau akun sosial media yang mengatasnamakan AdaKami dengan menawarkan diskon dan kenaikan limit. (*)